Mencetak Mahasiswa Terampil Menuju Indonesia Emas 2045

Uncategorized

Visi Indonesia 2045 menjadi pedoman penting mengenai arah pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas, yaitu 100 tahun Indonesia Merdeka, dilakukan dengan empat pilar utama yang salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menjadi salah satu tumpuan pemerintah dalam meraih visi tersebut.

Pendidikan vokasi merupakan bagian penting dari sistem pendidikan nasional yang tentu mempunyai posisi strategis untuk mewujudkan tenaga kerja yang berkualitas dengan adanya keterlibatan aktif dari Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menjadi bagian dari pendidikan vokasi di Indonesia. Polinela hadir untuk memberi banyak pilihan keterampilan yang sesuai dengan minat peserta didik dan perkembangan kebutuhan pasar kerja sehingga memungkinkan pembelajaran sepanjang hayat (life-long learning).

Kegiatan perkuliahan yang lebih berorientasi pada praktik, baik praktikum di laboratorium, lapangan, maupun terjun langsung ke masyarakat, menjadi kurikulum yang sangat ideal untuk menciptakan lulusan yang siap diserap oleh DUDI dan berkiprah di masyarakat.