Direktur Polinela: Kopi adalah Jalan Hidup

Uncategorized

(Polinela, 28/12/2022). “Kopi bukan sekedar komoditas, tapi kopi adalah jalan hidup”, demikianlah ucap Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada kegiatan Bazar Kewirausahaan Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan, Polinela, Rabu, 28 Desember 2022.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela ini memamerkan produk hasil praktikum mata kuliah Kewirausahaan Program Studi D4 Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan, hasil inovasi mata kuliah Proyek Usaha Mandiri Program Studi D3 Produksi Tanaman Perkebunan, dan juga produk olahan kopi dari Program Studi D4 Pengelolaan Perkebunan Kopi.

Ditemui sebelum bazar, Ir. Bambang Utoyo, M.P., Ketua Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan menuturkan bahwa kegiatan bazar ini dilaksanakan guna mengasah jiwa entrepreneurship dari mahasiswa dan sebagai ajang pemanasan untuk event yang lebih besar pada rangkaian dies natalis.

Berbagai produk dipamerkan di dalam kegiatan bazar ini produk virgin coconut oil (VCO), wine nanas, beberapa varian pupuk organik, beberapa varian bibit tanaman perkebunan, hingga beragam jenis kopi dan produk olahannya.

“Berbagai jenis kopi siap saji kami sediakan di stand kami, termasuk beberapa jenis cookies yang diolah dengan bahan kopi, brownies, hingga kami sediakan coffee corner lengkap dengan para mahasiswa yang bertugas sebagai barista.”, ungkap Sismita Sari, S.P., M.P., Ketua Program Studi D4 Pengelolaan Perkebunan Kopi.